4 Anak di Bawah Umur Ditangkap Usai Pesta Sabu

Salah satu remaja saat menjalani pemeriksaan oleh Tim Raimas Backbone

, – Tim patroli Raimas Direktorat Samapta () kembali mengamankan pengguna Narkoba jenis saat melaksanakan patroli malam.

Mirisnya, penangkapan dilakukan terhadap lima remaja tanggung yang diketahui usai pesta sabu, Kamis (15/4/2021) malam. Empat diantaranya adalah anak di bawah umur.

Direktur Samapta Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wadirsamapta, AKBP Timbul Rein K. Siregar, menjelaskan, penangkapan ini bermula saat tim patroli melintas di Jalan Jambi dan menjumpai sekelompok remaja yang gelagatnya mencurigakan.

“Saat Tim Raimas Ditsamapta sedang melaksanakan patroli rutin di kawasan Komplek Pasar Besar Palangka Raya. Ketika Tim Raimas melintas di Jalan Jambi personel melihat gelagat remaja yang mencurigakan. Kemudian tim langsung menghampiri dan memeriksa kelima pemuda tersebut,” jelas Timbul.

Timbul menerangkan, dari hasil di lokasi, pihaknya menemukan pipet (tabung kaca) yang diduga digunakan para remaja tersebut untuk memakai sabu.

“Dari hasil penggeledahan personel berhasil menemukan pipet kaca yang diduga digunakan kelima remaja tersebut untuk pesta sabu,” terangnya.

Kelima remaja tersebut MS (16), N (16), MA (16), MK (19), I (15), berikut barang bukti kemudian dibawa ke untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (yud)