Dewan Dorong Pembinaan Sektor Perikanan

, – Wakil Ketua II Komisi B Kota Palangka Raya, Arthur Apriossi Tuwan, mendorong pemerintah daerah agar melakukan pembinaan berkelanjutan kepada para pelaku di sektor .

“Palangka Raya bisa bercermin dengan sistem pengelolaan UMKM sektor perikanan di Kota . Sistem di sana sangat baik untuk diadopsi,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Legislator Fraksi Partai itu mengatakan, pembinaan pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM sektor perikanan di Kabupaten sangat menginspirasi.

Pasalnya, para pelaku usaha perikanan, yang berada di daerah hulu dapat menyuplai kebutuhan bahan dasar, bagi para pelaku usaha perikanan yang ada di daerah hilir.

Kemudian dengan memanfaatkan pasokan bahan dasar ikan, selanjutnya para pelaku usaha perikanan di daerah hilir mengolahnya sedemikian rupa hingga produk-produk olahan tersebut, kini menjadi ikon daerah.

“Berkaca dari hal tersebut hendaknya juga dapat diterapkan di Kota Cantik. Pemko bersama-sama stakeholder terkait agar mampu mengembangkan UMKM sektor perikanan secara berkelanjutan,” tutupnya. (oje)