Peringati Hut ke-48, Korem 102/Pjg Tanam Pohon Sejuta Bibit

IMG 20220315 082739 1 min
Penanaman Pohon Secara Simbolis yang dilakukan oleh Danrem 102/Pjg bersama pihak terkait lainnya

, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Tahun, /Panju Panjung melakukan tanam bibit sejuta pohon dipinggir ruas jalan Hiu Putih, Kota Palangka Raya pada Selasa (15/3/2022).

, Brigjen Yudianto Putrajaya menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan disamping dalam rangka memperingati HUT ke-48 juga  dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai pihak, akan pentingnya budaya menanam dan memelihara pohon secara berkelanjutan, serta untuk mewujudkan Indonesia yang lestari.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Korem 102/Pjg, /Plk, Yonif R 631/Atg, Balak Aju Korem 102/Pjg dan Stakeholder terkait lainnya saat ini, juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya. Selain itu juga untuk mencegah , kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan.

“Saya sebagai Danrem 102/Pjg dan selaku pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada instansi-instansi terkait dan pihak lainnya yang telah mendukung suksesnya kegiatan penanaman bibit sejuta pohon ini. Mari kita bersinergi dalam satu frekuensi untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Danrem.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh anggota beserta keluarganya, untuk memperkuat komitmen dalam menjaga lingkungan sehingga terwujud keserasian hidup manusia dengan alam sekelilingnya.

“Selanjutnya jangan lupa, selesai kegiatan penanaman bibit sejuta pohon ini, agar terus diupayakan pengelolaan dan pemeliharaannya dengan melibatkan masyarakat setempat, sehingga apa yang dikerjakan hari ini, hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi mendatang,” tungkas Danrem.

Perlu diketahui adapun pohon yang ditanam secara serentak Se-Kalimantan Tengah ini berjumlah 12.000 batang. (asp)