DEW Rampai Nusantara Silaturahmi ke Polresta Palangka Raya

WhatsApp Image 2023 02 14 at 6.33.17 PM

, – Pengurus Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Kalimantan Tengah (Kalteng) yang baru saja dilantik mendatangi Polresta Palangka Raya dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan keberadaan Rampai Nusantara di Bumi Tambun Bungai.

Silaturahmi yang diterima langsung oleh Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa tersebut juga sekaligus, menyampaikan dua program besar mengenai Pemilihan Umum () serentak Tahun 2024 dan Pengembangan SDM.

“Rampai Nusantara Hadir di Kalteng ini tentu untuk berkolaborasi dengan Pemerintah dan untuk mengembangkan SDM,” kata Ketua DEW Rampai Nusantara Kalteng, M. Ryan Hidayat, Selasa (14/2/2023).

Ryan menerangkan, melihat eskalasi menuju Pemilu 2024 dengan kerap beredarnya politik identitas, dirasa sangat perlu adanya kampanye besar-besaran untuk memberikan edukasi untuk menjaga filosofi Rumah Betang.

“Kita juga fokus untuk kampanye menolak Politik Identitas, dan perlu juga membangun Pemuda-Pemudi yang menjadi Pelopor Perubahan,” ucapnya.

Sementara itu, , Kombes Pol. Budi Santosa dalam pertemuan tersebut sangat menyambut baik kehadiran organisasi tersebut dan siap saling bersinergi di masa yang akan datang.

“Kami sangat menyambut gagasan positif yang di bangun oleh anak-anak muda Kalteng yang tergabung Dalam Rampai Nusantara,” ujarnya di sela pertemuan tersebut.

Pihaknya, sekaligus memberikan nasihat agar para anak-anak muda yang bergabung dalam DEW Rampai Nusantara agar menjaga keutuhan dan keberagaman di Bumi Tambun Bungai

“Rampai Nusantara harus jadi agen perubahan, jauhi , lawan Politik identitas, serta menjaga keharmonisan di kota cantik Palangka Raya pada khususnya,” tuturnya.

Untuk di ketahui, silaturahmi tersebut Ketua DEW Rampai Nusantara Kalteng didampingi langsung oleh Sekretaris, Romondus Romi, Bendahara, Arifudin, Wakil Ketua, Petrus Tampubolon, dan Humas Rampai Nusantara, Enrico Tulis. (asp)