Dewan: Pencabutan PPKM Bangkitkan Geliat Pariwisata

45864f65 b445 4f10 9391 4694cf42269f
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery

, – Anggota Komisi B Palangka Raya, Khemal Nasery menilai kebijakan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () mampu memberikan dampak positif terhadap beberapa sektor, di antaranya sektor .

“Bangkitnya geliat pariwisata sudah pasti terjadi ketika PPKM sudah dicabut ini. Orang-orang akan lebih mudah bergerak tanpa ada batasan yang cukup bikin ribet dengan syarat-syarat perjalanan seperti tahun-tahun kemarin,” katanya, Senin, (9/1/2023).

Menurutnya, ada tiga faktor dalam pencabutan PPKM yang dapat mendorong geliat pariwisata. Pertama, pencabutan PPKM berarti pembebasan mobilitas masyarakat serta kuota destinasi , tentu hal ini meningkatkan minat wisatawan.

Kedua, secara psikologi, masyarakat pada umumnya telah haus akan berwisata selama beberapa tahun terakhir. Ketiga, pencabutan PPKM menyiratkan pemerintah telah berhasil menangani -19.

“Hal ini meningkatkan rasa aman pada wisatawan, baik wisatawan maupun wisatawan mancanegara. Karenanya, dicabutnya PPKM dapat disikapi sebagai momentum tepat untuk melepas dahaga wisata para wisatawan,” ujar Politisi Golkar itu.

Dia menyarankan pelaku usaha wisata yang ada di wilayah setempat agar dapat memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

Fasilitas tempat wisata, sarana wahana serta aspek kenyamanan dan keamanan terus diperbaiki guna meningkatkan jumlah pengunjung. (oje)