Dewan Dukung Penuh Pengembangan Agrowisata di Palangka Raya

anna
Anggota DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

, – Anggota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan bahwa sebagai bagian dari Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, pihaknya menyambut baik upaya pemerintah kota setempat, yang sejauh ini terus mendorong pengembangan usaha agrowisata oleh masyarakat.

“Kami mendukung penuh adanya upaya dari Pemerintah Kota Palangka Raya dalam pengembangan usaha agrowisata di Kota Cantik,” kata Anna pada Selasa, (28/2/2023).

Menurut Anna, pengembangan agrowisata di Palangka Raya akan mampu berkontribusi besar dalam menjaga di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

“Ketahanan merupakan isu yang terus dikembangkan saat ini. Terlebih lagi setelah meredanya pandemi seperti sekarang ini, maka pemulihan dan ketahananan pangan, menjadi tantangan pemerintah daerah untuk mewujudkan sesuai harapan,” ungkapnya.

Meski demikian, Anna menyampaikan bahwa bila bicara konteks membangun ketahanan pangan, maka pemerintah hanya sebagai pendorong dan regulator.

“Jadi sebaiknya untuk penggerak utamanya adalah masyarakat, terutama penggiat atau pelaku itu sendiri. Pemerintah hanya bertindak sebagai pendorong,” tegasnya. (oje)