Kesejahteraan Masyarakat Indikator Kesuksesan Kepala Daerah

36f1a73d a1c7 4397 8781 b9d72ea9796b
Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

, – Ketua Palangka Raya mengatakan, kesuksesan pimpinan daerah dalam memimpin, dapat diukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat selama pejabat tersebut memimpin, apakah meningkat atau malah sebaliknya.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat menjadi tolok ukur untuk suksesnya pemimpin daerah. Jika tingkat kesejahteraan masyarakat sudah meningkat dan angka kemiskinan sudah menurun dari tahun ke tahun, maka pemimpin daerah itu berhasil untuk memimpin daerahnya,” katanya, Selasa, (14/2/2023).

Menurutnya, pemerintah harus bisa mencarikan solusi dan program agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Sebab di tengah kondisi saat ini, dengan semua harga kebutuhan pokok bahkan mengalami kenaikan, maka dikhawatirkan angka kemiskinan bertambah.

“Pemerintah harus bisa membantu masyarakat, dengan membantu mengambangkan potensi yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat. Salah satunya yakni bidang , sektor ini harus dibantu pengembangannya,” ujarnya.

Dengan sektor usaha masyarakat dapat terbuka dengan maksimal, maka penghasilan masyarakat juga akan meningkat. Sehingga kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih meningkat lagi.

“Dengan sektor usaha masyarakat meningkat, maka kesejahteraan masyarakat juga akan lebih baik. Angka kemiskinan di daerah ini dapat ditekan, sehingga pemerintah dapat dinilai sukses membangun daerah yang dipimpinnya,” pungkasnya. (oje)