UCI MTB Eliminator World Cup 2023 Kembali Digelar di Palangka Raya

1621

, PALANGKA RAYA – UCI Mountain Bike Eliminator World Championship atau Kejuaraan Sepeda Dunia Gunung tingkat Dunia tahun 2023 kembali akan digelar di Kota Cantik Palangka Raya pada 15 Oktober 2023 mendatang.

Kepastian tersebut setelah adanya dilakukan penandatanganan kesepakatan kontrak antara pihak World Cup, PB ISSI dan yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (6/3/2023).

Gubernur Kalteng H. yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kembali diselenggarakannya UCI MTB Eliminator World Cup di Palangka Raya.

“Jadi rencananya UCI tahun 2023 dilaksanakan di tanggal 15 Oktober 2023. Ini sebenarnya baik sekali, karena kejuaraan Mountain Bike Champions dunia, bahkan tadi disampaikan pesertanya kemungkinan akan bertambah,” ucap Wagub Kalteng usai penandatanganan.

Wagub membeberkan, bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat dengan para stakeholder terkait, mengenai kesiapan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup tahun 2023 ini.

“Karena Pak Gubernur ingin melaksanakan event, misalnya yang akan menjadi satu rangkaian dari event tersebut,” tambah Edy.

Selain itu, Wagub yang mewakili Pemprov Kalteng menyampaikan terima kasih kepada CEO UCI MTB, yang sudah melaksanakan kegiatan serupa di 2022 lalu. Karena banyak hal yang didapatkan dari event ini, diantaranya memperkenalkan budaya daerah dan eksotisnya Kalteng serta membangkitkan ekonomi di Provinsi Kalteng.

“Dari kesiapan Pemprov Kalteng, untuk anggaran melalui APBD akan mendukung kegiatan, melalui Dispora Kalteng. Sehingga di 2023 ini kegiatan yang sifatnya internasional agar jauh-jauh hari dapat dipersiapkan dengan matang,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO UCI MTB Eliminator World Cup, Kristof Broyneel menambahkan, bahwa penandatanganan ini sangat penting karena ini merupakan kejuaraan sepeda gunung dunia yang akan dilaksanakan di Indonesia khususnya di Kalteng, Palangka Raya , sehingga jika jauh-jauh hari dapat dipersiapkan tentunya.

“Tentunya Palangka Raya mempunyai kualitas sehingga itulah alasan kita yakin Palangka Raya sebagai tuan rumah kejuaraan sepeda gunung Internasional ini,” tandasnya. (asp)