Terkait Pilkada Bupati Kapuas, Ini Kata Habib Ismail dan Wiyanto

foto2

BALANGANEWS, – Walaupun pemilihan umum kepala Daerah () masih terbilang cukup lama, termasuk juga di Kabupaten , tetapi saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul untuk maju di mendatang.

Nama-nama yang saat ini disinyalir kuat untuk maju sebagai Bupati Kabupaten Kapuas tersebut, yakni Habib Said Ismail Yahya mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2014-2019 dan Ketua DPW Kalteng dan H. Wiyatno Ketua Kalteng 2019-2024 dan Bendahara .

Saat dikonfirmasi, Habib Ismail maupun Wiyatno mengatakan, pihaknya saat ini masih sama-sama fokus kepada pemilihan legislatif di DPRD Provinsi maupun di DPRD Kabupaten/Kota.

Kendati demikian, Habib Ismail mengklaim bahwa sudah banyak permintaan dari masyarakat Kota air yang menginginkan pihaknya maju untuk menjadi Bupati Kabupaten Kapuas.

“Banyak permintaan dari masyarakat Kapuas, bahkan tokoh-tokoh kumpul untuk saya maju di Kapuas. Tapi terus terang saya masih pengen jadi Gubernur dari pada jadi Bupati,” ucap Habib, Sabtu (13/5/2023).

Sementara itu, Wiyatno yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng dan Bendahara PDIP Kalteng mengatakan, pihaknya siap apabila Partai PDIP menugaskan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Kapuas mendatang.

“Saya petugas partai, selama partai menugaskan kita siap. Saat ini saya masih terdaftar di bacaleg DPRD Provinsi Dapil 5 Kapuas dan Pulang Pisau,” tegas Wiyatno usai mendaftarkan bacaleg dari PDIP Kalteng, Kamis (11/5/2023). (asp)