HUT Kalteng Akan Diisi Kalteng Expo Hiburan Musik Hingga Produk Lokal

aster
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty saat diwawancarai awak media, Jumat (12/5/2023)

, PALANGKA RAYA – Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan menyambut HUT ke-66 , tentunya banyak persiapan yang akan dilaksanakan salah satunya persiapan jelang pagelaran Kalteng Expo Tahun 2023.

Seperti diketahui sejauh ini kesiapan Kalteng Expo sudah mencapai 75 persen. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty pada Jumat (12/5/2023).

“Untuk persiapan sudah 75 persen, kemarin sudah datang peralatannya dan hari ini sudah mulai dipasang. Kalteng Expo ini akan kita selenggarakan pada tanggal 17-21 April 2023 dalam rangkaian yang ke-66. Untuk lokasinya di area pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya,” ucap Aster.

Selain itu untuk peserta yang mengikuti Kalteng Expo kata Aster, selain dari SKPD baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, Instansi vertikal ada juga dari industri perbankan.

“Kita menyediakan dua tenda roder, untuk roder 1 itu isinya sekitar 56 stand kalo dua roder kan berarti ada 100 lebih stand. Kemudian ada tenda juga untuk kita siapkan kapasitas 400 PKL. Jadi nanti totalnya ada hampir sekitar 600 stand,” tambahnya.

Adapun untuk pelaku yang telah mendaftar kurang lebih sekitar 150 pelaku UMKM yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Kalteng Expo yang dipusatkan di area pameran Temanggung Tilung tersebut.

“Dengan hadirnya Kalteng Expo ini diharapkan bisa membangkitkan kembali geliat perekonomian kita agar lebih baik lagi dari kemarin. Karena kita kan sudah dua kali ini menyelenggarakan setelah -19. Pada tahun lalu itu di luar dugaan kita ternyata antusias masyarakat cukup baik dan para pelaku UMKM juga menyambut baik dan kita mengharapkan di nanti komoditas yang ditawarkan bisa lebih banyak dari sebelumnya dan lebih banyak lagi transaksi yang dilakukan,” ungkapnya. (udi)