Pemprov Sediakan 1.500 Lowongan Kerja pada Job Fair 2023

WhatsApp Image 2023 05 17 at 1.13.15 PM (1)

, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat melaksanakan pameran kesempatan kerja (Job Fair) Tahun 2023, di UPT Taman Budaya Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 17-21 Mei tahun 2023, dan dibuka secara langsung oleh melalui Staf Ahli (Sahli) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, , Rabu (17/5/2023).

Yuas Elko menjelaskan, kegiatan pameran kesempatan kerja atau Kalteng Job Fair ini merupakan salah satu solusi dari Kalteng untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran.

“Permasalahan pengangguran perlu mendapatkan perhatian serius, terlebih laju pertumbuhan angkatan kerja di Indonesia cukup tinggi serta dampak besar akibat pandemi yang melanda tiga tahun terakhir,” ungkapnya.

Yuas berharap, kegiatan pameran kesempatan kerja ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh informasi lapangan pekerjaan.

“Melalui pameran ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kalimantan Tengah untuk memperoleh informasi lapangan pekerjaan yang tersedia, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, yang sesuai dengan kualifikasi/persyaratan,” harap Yuas.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng, Farid Wajdi menyampaikan, sebanyak 34 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam Kalteng Job Fair tahun 2023.

“Kegiatan ini terdiri dari 30 jenis pekerjaan dan kurang lebih 1.500 lowongan yang tersedia atau tenaga kerja yang dibutuhkan. Kalteng Job Fair ini terbuka untuk masyarakat umum,” pungkasnya. (asp)