Sekda Kalteng Tinjau Stand Kalteng Expo 2023

1051

, PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (), H. mengunjungi stand Kalteng dan pasar rakyat yang digelar di area Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu (20/5/2023) malam.

Kalteng Expo tahun 2023 merupakan agenda rutin tahunan Kalteng, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalteng, yang tahun ini menginjak usia ke-66 tahun.

Dalam kesempatan itu, Sekda Nuryakin mengatakan, pada kegiatan Expo ini terjadi pergerakan peningkatan perekonomian.

“Seperti yang kita lihat, pengunjung memadati stand-stand Expo, termasuk mobilisasi yang sangat padat, hal ini dikarenakan masyarakat Kalimantan Tengah bergembira dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya.

Nuryakin mengungkapkan, berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng bahwa pada malam pertama Expo dimulai, peredaran uang mencapai Rp2 Miliar.

“Kalau sampai penutupan peredaran uang bisa mencapai Rp3 M sampai Rp4 M,” imbuhnya.

Sekda sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan Expo 2023 ini.

“Karena semenjak terjadi musibah selama dua tahun lebih, dan sekarang kembali membuka kegiatan-kegiatan lagi, Alhamdulillah masyarakat begitu antusias,” ungkapnya.

Nuryakin berpesan, kedepannya hanya perlu mengevaluasi agar kegiatan selanjutnya bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Saya berharap, Kalteng Expo yang akan datang dapat lebih meriah lagi, kita akan evaluasi lagi khususnya mengenai . Untuk stand sudah bagus, pasar rakyatnya pun sudah cukup bagus, karena kita mewajibkan setiap stand dari pemerintah wajib menggandeng UMKM, sehingga di situlah bergerak, aktivitas UMKM juga bagus, produk mereka dikenal dan akhirnya terjual,” pungkasnya. (asp)