Eddy Raya Terpilih Aklamasi Jadi Ketum KONI Kalteng

Eddy Raya Samsuri menyampaikan pidato sambutan dan menutup secara resmi Musorprovlub KONI Kalteng di dampingi dua orang formatur (22/2/2020). foto:adi

BALANGANEWS,,-Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan Eddy Raya Samsuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum masa bhakti 2020-2024.
“Dalam waktu dekat paling lama awal Maret kami akan melakukan pelantikan terhadap pengurus KONI di bawah kepemimpinan saya,” kata Eddy Raya Samsuri usai Musorprovlub di Palangka Raya, Sabtu (22/2/2020)

Untuk menyusun kepengurusan periode empat tahun kedepan secara lengkap, Eddy Raya Samsuri dibantu oleh dua orang anggota formatur yaitu Cristian Sanco dari Pengprov Kalteng dan Elbadi Fardian dari Asprov .

Eddy menjelaskan, selain melakukan pelantikan ia juga akan sesegera mungkin menyusun berbagai program yang berkaitan dengan keolahragaan Kalteng, khususnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional () ke-20 tahun ini yang akan digelar di Provinsi Papua bulan akhir oktober.

“Saat ini urusan KONI tentunya sudah menjadi tanggung jawab kami, maka dari itu ke depan sesegera mungkin untuk melaksanakan kegiatan yang ada di organisasi ini. Yang pasti akan melakukan konsolidasi ke dalam untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” katanya.
Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati itu menyatakan, persiapan menghadapi PON tahun ini menjadi prioritasnya untuk saat ini, mengingat pelaksanaan perhelatan olahraga tersebut kurang dari delapan bulan lagi.
Itu artinya dengan waktu yang ada harus dimaksimalkan untuk melakukan berbagai persiapan, baik dari kesiapan finansial serta hal-hal teknis lainnya. “Karena waktunya sangat mepet, jadi cabang olahraga yang lolos pra PON kemarin yang akan diprioritaskan. Tentu ini kita pertimbangkan agar para atlet secepatnya dibina lagi dan diberi masukan kembali,” ucapnya.
Selain soal cabang olahraga dan atlet, hal mendasar yang juga diperhatikan yakni mengenai kesiapan juga menjadi perhatian serius bagi pengurus KONI Kalteng yang baru.
Selanjutnya, selain menggunakan anggaran daerah KONI juga segera berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan bisa menyisihkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk KONI Kalteng.
“Di mana semua CSR yang nantinya yang didapatkan dari pihak perusahaan untuk kebersamaan kita semua, agar atlet bisa berprestasi dan mereka pun bisa diberi bonus apabila berprestasi. Jadi ini semua yang menjadi perhatian di awal-awal kepengurusan kami nantinya,” demikian Eddy Raya.(ant/adi).