Api Hanguskan 20 Rumah di Flamboyan Bawah

WhatsApp Image 2023 08 01 at 9.46.53 PM

, terjadi di Jalan Ahmad Yani, Gang Kahanjak, , , Palangka Raya, Selasa (1/8/2023) pukul 17.00 WIB.

Api menghanguskan puluhan bangunan yang terdiri dari rumah, mushola, puskesmas pembantu hingga sejumlah barak. Besarnya kobaran api meluluhlantakkan bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu.

Subhan, salah satu warga mengatakan jika api diduga berasal dari salah satu barak yang ada di kawasan tersebut. Api baru diketahui setelah anak pemilik barak mendobrak pintu dan mendapati api sudah menyala besar di dalam barak.

“Awalnya tidak tahu, kemudian mungkin dikabari oleh orang dan pintu barak langsung didobrak. Api sudah besar di dalam barak,” katanya.

Ia menjelaskan kebakaran menyebabkan puluhan rumah terbakar, termasuk barak, Losmen hingga mushola setempat.

“Mungkin sekitar 20 rumah, belum termasuk barak, losmen dan mushola. Mungkin kalau besok pagi bisa lebih jelas,” ungkapnya.

Sementara Kabag Ops , Kompol Ganda Baru Napitupulu, mengatakan berdasarkan informasi sementara di lapangan jika api berasal dari salah satu pintu barak di tempat tersebut.

ADE S

“Sementara dilaporkan ada 20 rumah yang terbakar, termasuk di dalamnya mushola dan puskesmas pembantu,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pemadaman membutuhkan waktu sekitar 1 jam oleh puluhan personel pemadam kebakaran. Luasan yang terbakar diperkirakan 50×200 meter.

“Tindak lanjut dari kita melaksanakan olah TKP dan wilayah yang terbakar sudah ditetapkan sebagai status quo untuk kepentingan penyelidikan,” sebutnya.

Ganda menambahkan, mengenai penyebab kebakaran dirinya tidak bisa berasumsi sebelum ada hasil dari penyelidikan yang dilakukan.

“Namanya kebakaran bisa saja dari kompor atau . Namun kita belum bisa berasumsi,” tutupnya. (yud)