Warga Desa Sei Gawing Dikejutkan Sijago Merah Berkobar

Whatsapp Image 2023 11 01 At 7.58.02 Pm
Api yang berkobar membakar beberapa rumah warga di Desa Sei Gawing

, – Sijago merah mengambil di Pemukiman di RT. 2, Desa Sei Gawing, , Kabupaten , yang membuat warga di daerah tersebut panik dan terkejut.

Api yang berkobar cukup besar membakar rumah warga sekitar pukul 11.30 WIB, hingga api semakin membesar dan sulit dipadamkan oleh warga setempat, yang mengetahui adanya , membakar beberapa rumah warga tersebut.

“Berdasarkan laporan yang diterima bahwa sekitar pukul 12:29 WIB. Terjadi kebakaran pemukiman di RT. 2, Desa Sei Gawing, Kecamatan Mantangai. Api cepat membakar karena sebagian besar bangunan rumah berkonstruksi kayu,” ucap kepala Kabupaten Kapuas, Panahatan Sianaga, Rabu (1/11/2023).

Lanjutnya, bahwa sumber api dari rumah kosong yang ditinggal penghuninya berobat ke . Pemerintah Desa Sei Gawing membantu melakukan pemadaman bersama masyarakat dan berkoordinasi dengan Camat.

“Saat ini untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, yang telah berada di lokasi kebakaran yaitu di Desa Sei Gawing,” terangnya.

Adapun akibat kebakaran itu satu unit rumah habis terbakar Rusak Berat (RB), dan dua unit rumah terbakar rusak ringan (RR). Dalam kejadian ini tidak ada korban luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak tiga kepala dan 13 jiwa. (put)