Peristiwa

Mahasiswi Farmasi Tewas Usai Gantung Diri

Whatsapp Image 2024 01 23 At 6.16.22 Pm

, – Seorang mahasiswa jurusan Farmasi di salah satu universitas di Palangka Raya tewas usai di kamar kosnya, Selasa (23/1/2024) pagi.

SHA (19) ditemukan pertama kali oleh kakak sepupunya AS (27). Diduga mengalami akibat tumpukan tugas kuliah, seorang mahasiswi jurusan Farmasi di salah satu universitas di Kota Palangka Raya nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

SHA (19) ditemukan tergantung dengan seutas tali di bagian belakang kamar kosnya Jalan Bukit Keminting, Palangka Raya oleh kakak sepupunya AS (27).

AS mengatakan, sebelumnya ia menerima telepon dari ibunya SHA yang ada di Desa Pundu, Kecamatan Cempaka Hulu, Kotawaringin Timur untuk membantu korban mengerjakan tugas kuliah pada Senin (22/1/2024).

Mendapat kabar itu, ia lantas pergi ke kos SHA sekitar pukul 21.00 WIB untuk membantu korban mengerjakan tugas kuliah hingga pukul 01.00 WIB.

“Setelah selesai mengerjakan tugas, saya sama korban istirahat tidur lalu saya bangun pukul 05.00 WIB. Ketika itu saya masih melihat korban duduk di belakang sambil melamun,” katanya ketika ditemui di Ruang Kamboja .

Karena tidak memiliki firasat apapun, AS lantas keluar kamar kos untuk memanaskan mobil. Beberapa saat kemudian kembali masuk ke kos dan memanggil korban namun tidak mendapat sahutan.

Curiga terhadap hal itu, ia kemudian masuk ke bagian belakang dan menemukan korban tergantung memakai tali berwarna putih.

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

“Saya pas masuk langsung kaget, korban sudah posisi tergantung. Cepat-cepat saya turunkan bersama tetangga yang lain dan membawanya ke rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, mendapatkan laporan adanya korban gantung diri, piket fungsi SPKT Polsek Pahandut bersama SPKT Polresta Palangka Raya, Tim Inafis dan tim ERP segera menuju IGD RSUD dr. Palangka Raya untuk melihat keadaan korban dan melaksakan pengumpulan bahan keterangan dari saksi.

Kompol Volvy Apriana mengatakan berdasarkan hasil visum et repertum oleh dokter forensik, korban diperkirakan gantung diri sekitar pukul 05.30 WIB.

Usai kejadian piket fungsi dan tim Inafis telah melakukan olah TKP di kamar kost korban yang berada di Jalan bukit Keminting.

“Ini kita olah TKP dulu ke lokasi, hasil forensik tidak ditemukan adanya tanda , murni karena gantung diri,” tutupnya. (yud)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks