Timerasi Labat Daftar Wakil Gubernur Kalteng ke PAN

, kembali menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalimantan Tengah () pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (29/5/2024).

Pada kesempatan itu, Timerasi Labat menyebutkan, bahwa dirinya sudah melakukan pendaftarannya ke beberapa partai (), seperti , Gerindra, , Perindo, PKS dan lainnya.

Dia menambahkan, daftar wakil Gubernur Kalteng karena adanya dorongan dan desakan dari tokoh di Kalteng, dengan harapan adanya pasangan pemimpin yang mewakili berbagai latar belakang agama dan budaya.

“Saya daftar Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke PAN, dan ke partai lain atas dorongan tokoh-tokoh di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

“Yang jelas sebagai calon wakil gubernur kita akan memberikan kontribusi yang lebih baik, karena itu yang menjadi keinginan kita ingin Kalteng ini menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng, H. Achmad Diran menyampaikan, bahwa setiap orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah melalui PAN, tentunya akan melalui proses maupun tahapan yang ada.

“Untuk Keputusan siapa yang akan diusung pada Pilkada Kalteng, tentunya ada pada keputusan di DPP PAN,” ujar Diran.

Lanjutnya, sebelum sampai pada keputusan siapa yang diusung oleh PAN, pihaknya juga akan menggelar survei politik terkait elektabilitas bakal calon Kepala Daerah. (asp)