Bacabup Bartim Aster Bonawaty Ikuti Fit And Proper Test di Gerindra Kalteng

, – Bakal calon Bupati (Bacabup) Barito Timur (Bartim), Mangkusari mengikuti fit and proper test di DPD Partai Gerindra Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (8/6/2024).

Sebelumnya, wanita yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Dishanpang) sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati ke DPC Partai Gerindra Bartim.

“Hari ini kami sudah mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra. Selain itu, kami juga sudah mendaftar sebagai Bakal Calon di beberapa partai, yakni PKB, , dan Gerindra,” kata Aster saat di kantor .

Dia mengungkapkan bahwa alasannya maju di adalah karena adanya hubungan emosional yang kuat dengan daerah tersebut.

“Saya merasa terpanggil untuk maju di Bartim karena ada hubungan emosional. Masa kecil saya dihabiskan di Bartim, dan ayah saya juga berasal dari Barito,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Barito Timur memiliki potensi yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk memajukan daerah yang mempunyai motto Jari Janang Kalalawah (Menjadi Jaya Selamanya).

“Potensi Barito Timur sangat luar biasa. Dengan potensi itu, Bartim seharusnya bisa menjadi lebih maju lagi. Saya terpanggil untuk bersama-sama dengan partai-partai yang mengusung saya untuk memajukan Barito Timur,” jelasnya.

Selain itu, Aster juga menyebutkan, bahwa dukungan masyarakat terhadap dirinya saat ini juga terus mengalir.

“Alhamdulillah, dukungan semakin banyak. Saya aktif di berbagai organisasi, sehingga teman-teman di organisasi, tokoh masyarakat, dan masyarakat sendiri mulai memberikan dukungan kepada saya. Komunikasi dengan mereka akan terus dilakukan,” tandasnya. (asp)