Bacabup Bartim Aster Bonawaty Mangkusari Ikuti Uji Kelayakan di DPP PKB

, – Bakal calon bupati (Bacabup) Barito Timur (), Aster Bonawaty Mangkusari, mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Uji Kelayakan dan Kepatutan ini diselenggarakan oleh Tim Desk Pilkada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang diketuai oleh A. Halim Iskandar.

Aster Bonawaty menjelaskan, bahwa dalam Uji Kelayakan tersebut, ia memaparkan visi dan misinya dalam pencalonan, potensi dukungan dari partai politik selain PKB, dukungan ormas dan tokoh masyarakat setempat, serta strategi pemenangan dalam Pilkada nantinya.

“Kami mengikuti semua tahapan untuk maju di Pilkada Bartim sesuai dengan kebijakan partai masing-masing, khususnya partai tempat saya mendaftar yaitu PKB, , dan . Setiap partai tentunya memiliki tahapan yang berbeda untuk memperoleh rekomendasi atau surat dukungan,” ujar Aster, Selasa (9/7/2024).

“Setelah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi Calon Kepala Daerah dari PKB, tentu saja harapannya adalah mendapatkan dukungan dari PKB untuk maju di Pilkada Barito Timur. Insya Allah, mohon doanya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Aster menyampaikan Visi yg akan diembannya yaitu “Barito Timur Mandiri, Amanah, dan Harmonis”.

Adapun misinya adalah mempercepat pembangunan sumber daya manusia yang religius, cerdas, sehat, dan berdaya saing; pembangunan yang merata; serta pembangunan yang produktif, kreatif, berwawasan , dan menjunjung tinggi kearifan lokal.

Dengan visi dan misi tersebut, Aster optimis dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Barito Timur semakin maju dan Jaya. (asp)