Sudah Mundur dari Pj Bupati, Erlin Hardi Kian Mantap Maju Pilkada Kapuas

Erlin Hardi, saat diwawancarai usai menghadiri pelantikan Pj Bupati Kapuas menggantikan dirinya, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (11/8/2024)

, PALANGKA RAYA secara resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai Pejabat (Pj) .

Posisinya tersebut kini digantikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Tengah (), Darliansjah.

Langkah tersebut diambil Erlin karena memantapkan keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kapuas pada Pemilihan Kepala Daerah () 2024.

Menurutnya, semua persyaratan, termasuk pengunduran diri dari posisi Pj Bupati, telah dipenuhi sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Salah satunya yakni dengan pengajuan mundur sebagai pj bupati, karena aturannya kalau mau maju dalam , ikut menjadi kepala daerah, bupati, maupun Walikota ini harus mundur, dan ini sudah saya lakukan pada hari ini seperti dilihat ada pejabat yang baru,” ucapnya, Minggu (11/8/2024).

Terkait untuk rekom atau dukungan, Erlin membeberkan, hal tersebut sudah dipersiapkan. Ia mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik, namun Erlin tidak menyebutkan nama-nama partai tersebut.

“Kita sudah (rekomendasi). Artinya kalau saya mengusulkan mundur artinya saya sudah siap, kita tidak bingung lagi. Diatas rekom kita dapat,” ungkapnya.

Erlin juga menegaskan bahwa motivasinya untuk maju dalam Pilkada adalah untuk membawa perubahan di Kapuas.

“Yang jelas untuk penguat maju dalam pilkada, salah satunya pasti memang asli disana, kemudian yang kedua jika kita ingin merubah sesuatu itu, kita harus bisa menjadi pemimpin,” pungkasnya. (asp)