Pos Arus Mudik Lebaran 2024 Siap Dibangun

.COM, – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang hari besar keagamaan sangat padat, salah satu diantaranya menjelang hari raya Idul Fitri.

Upaya mengantisipasi terjadinya kecelakan dan hal lainnya saat arus mudik berlangsung, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas (Dishub) bersama TNI- serta OPD terkait, akan membangun pos lebaran di 4 titik lokasi.

Empat posko lebaran tersebut akan di bangun di Candi Laras, Pelabuhan Mintin, Pelabuhan Bahaur, dan di dalam perkotaan Pulang Pisau.

“Tetapi hari ini kami akan melakukan rapat bersama Pulang untuk persiapan arus mudik di Kabupaten Pulang Pisau dan untuk membangun pos lebaran,” ujar Kadishub Pulang Pisau DR Supriyadi kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Ia menyebut, posko lebaran ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, terutama di daerah Bahaur, sudah dari satu minggu lalu dibangun untuk posko lebaran oleh KSOP.

Sementara di pelabuhan Mintin dikoordinir oleh Polairud . Sedangkan, Dishub Pulang Pisau sendiri sifatnya mendukung.

“Kami dari pihak akan melakukan pengecekan pada tanggal 4 April bersama unsur terkait untuk melihat armada yang layak dan tidak layak, kemudian surat menyurat untuk kelancaran arus mudik,” kata Supriyadi.

“Khusus untuk tiket jasa feri penyebrangan harus sesuai dengan perbup yang ada. Artinya jangan sampai ada kenaikan harga,” tukasnya. (nor)