Pj Bupati Pulpis Undang Tokoh Agama dan Masyarakat Sahur Bersama

.COM, – Bulan suci Ramadan salah satu diantara bulan penuh berkah. Hal tersebut tentu sangat ditunggu oleh seluruh kalangan, khususnya bagi umat Islam dipenjuru dunia.

Untuk itu, di bulan penuh ampunan dan rahmat ini, diharapkan dapat meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan mengisinya dengan berbagai kegiatanpositif.

Momentum ini pun tak dilewatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah ().

Dimana, sejak awal Ramadan banyak kegiatan positif yang dilakukan kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat, diantaranya melaksanakan Safari Ramadan dan lainnya.

Diantarnya, tepat pada malam 21 Ramadan 31 Maret 2024 malam. Pemerintah Daerah setempat, memperingati malam Nuzulul Quran dan dilanjut dengan salat sunah seperti tahajud, salat taubat, salat hajat, dan salat wajib subuh berjamaah di rumah jabatan .

“Sahur bersama dan ibadah lainnya ini bagian dari menyemarakkan suasana Ramadan dengan harapan apa yang menjadi hajat kita dikabulkan Allah SWT, juga agar silaturahmi antar sesama selalu terjalin jangan sampai terputus,” kata Nunu.

“Semoga juga berkat doa-doa para alim ulama, guru-guru kita dan seluruh lapisan masyarakat Pulpis, daerah kita mendapat kedamaian, ketentraman demi mewujudkan yang lebih baik untuk Pulang Pisau lebih Maju,” tambahnya.

Sementara perlu diketahui, sahur dan salat berjamaah tersebut diikuti Wagub Kalteng H . Turut mengikuti sejumlah kepala OPD, tokoh agama dan wartawan yang bertugas di Bumi Handep Hapakat. (nor)