Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan RSUD di Hanau

Whatsapp Image 2023 10 10 At 12.59.43 Pm

BALANGANEWS, SERUYAN – Gubernur Kalteng, H. meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Senin (9/10/2023).

Di sela-sela peninjauannya, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan, pembangunan secara fisik sudah mencapai 88 persen. Gubernur mengatakan, dirinya terus berkomitmen untuk terus membangun Kalteng agar bisa bersaing dengan provinsi lain.

Gubernur juga menegaskan, pembangunan di sektor kesehatan menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Bangunan ini tidak kalah dengan Rumah Sakit seperti ada di Singapura dan . Ini betul-betul kualitas pembangunan sangat diperhatikan termasuk sarana dan prasarananya. Pembangunannya juga diawasi oleh teman-teman dari , kepolisian, BPKP,” ujarnya.

Gubernur menuturkan, pertimbangan utama pembangunan membangun rumah sakit rujukan regional di wilayah Barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten dan Kabupaten karena alasan kedekatan dari aspek geografis, jarak tempuh dan waktu tempuh.

Di samping itu juga aspek kemampuan fasilitas kesehatan sehingga kepentingan keselamatan pasien menjadi pertimbangan utama.

“Progres pembangunan RSUD Kelas B tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2023, dan sudah operasional di awal tahun 2024,” pungkas Sugianto Sabran. (asp)