Stadion Mini Gagah Lurus Dinilai Kurang Layak Sebagai Lapangan Sepakbola

, KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten H Bambang Yantoko menilai Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang kurang layak untuk dijadikan sebagai lapangan .

“Dari pantauan saya, mau dibuat seperti apapun untuk lapangan Gagah Lurus tidak memenuhi standar untuk stadion lapangan sepak ,” katanya.

Menurutnya, kurang layaknya stadion tersebut sebagai lapangan sepakbola dapat dilihat dari segi luas maupun kualitasnya. Dari segi luasan menurutnya, masih belum memenuhi syarat dan standar lapangan sepakbola, begitu juga dari segi kualitas masih jauh dari standar seharusnya.

“Boleh kita ukur lapangan tidak memenuhi syarat itu sebetulnya. Saya juga melihat langsung pertandingan Bupati Cup kemarin, bahkan kontrol bola pun kurang maksimal karena lapangan tidak rata, sehingga perlu standarisasi untuk hal itu,” pungkasnya.

Melihat hal itu, dirinya berharap untuk pertandingan sepakbola tidak lagi digelar di stadion tersebut dan sebagai solusi bisa dipindahkan sesuai wacana pemerintah daerah yang ingin membangun lapangan sepakbola di Kecamatan Seruyan Hilir Timur. (Jib)