ASN Diimbau Jaga Netralitas Jelang Pilkada

, KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () H Bambang Yantoko mengimbau Aparatur Sipil Negara () di wilayah setempat untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah () tahun 2024 ini.

“Kemarin kami ada pertemuan di Banjarmasin dan itu dengan jelas kami menekankan baik itu Pj Kepala Desa dan ASN agar menjaga netralitas pada pilkada tahun ini,” katanya, di Kuala Pembuang baru-baru ini.

Menurutnya, dalam undang-undang yang berlaku, sudah sangat jelas bahwa ASN harus bersikap netral dan tidak boleh sama sekali ikut dalam berpolitik praktis. Dan apabila itu tetap dilakukan maka siap-siap untuk menerima sanksi sesuai ketentuan.

“Oleh karena itu harapan saya, ASN harus bisa menempatkan diri agar betul-betul netral, karena apabila kontestasi ini mau aman maka pihak-pihak yang sudah nyata-nyata dilarang terlibat di dalamnya maka jangan sampai ikut-ikutan,” pungkasnya.

Politikus ini menambahkan, dirinya mengingatkan terkait netralitas ASN tersebut tidak lain dalam rangka untuk menjaga situasi kondusif pada khususnya di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini. (Jib)