Dewan Dukung Rencana Operasional Sentra IKM

, KUALA PEMBUANG – Adanya rencana pemerintah daerah untuk memulai operasional Sentra Industri Kecil Menengah () dengan menarik sejumlah pelaku usaha di wilayah setempat mendapat dukungan dari Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dengan rencana pemerintah daerah tersebut, dimaka dikatakannya sudah sejak dulu pihaknya di menginginkan hal itu, sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar.

“Sudah dari dulu kami selaku lembaga DPRD di rapat-rapat juga sering menyampaikan agar itu operasional, dimana yang sudah dikeluarkan untuk sentra industri itu sangat besar sekali, bisa lebih 50 milyar,” ujarnya, di Kuala Pembuang, baru-baru ini.

Selain itu lanjut Eko, dari segi saran prasaran di sentra industri tersebut juga sangat memadai, bahkan hingga peralatan di tingkat yang kecil saja sudah tersedia di industri tersebut. “Saya sebut seperti belender saja di situ ada, jadi sangat sayang sekali jika IKM itu tidak difungsikan,” tuturnya.

Oleh karena itu lanjutnya, jika keinginan pemerintah untuk memulai operasional di IKM tersebut benar adanya tentu hal tersebut sangat bagus sekali, paling tidak untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Terutama bagi masyarakat desa Sungai Undang dan sekitarnya yang rata-rata mayoritas mereka berprofesi nelayan, baik nelayan laut, sungai maupun darat,” tuturnya. (Jib)