Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Parit Pertanian Warga di Dapil II

, KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait untuk memperhatikan sektor masyarakat di wilayah setempat.

Seperti anggota , Sukran Ma’mun yang mengharapkan agar pemerintah untuk memaksimalkan jalan dan parit atau saluran irigasi pertanian yang biasanya dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur mengangkut hasil panen.

Khususnya di daerah pemilihan II (dapil II) seperti di desa Tanjung Rangas, Penimba Raya, Tanjung Paring sampai Tanjung Hara dan Rungau Raya, dimana masyarakat di sejumlah desa tersebut saat ini mengeluhkan hal tersebut.

“Di sana ada beberapa jalan menuju pertanian yang sudah dibangun, namun itu masih tertunda sampai saat ini, dan untuk pengairan yang sudah ada di badan jalan yang sudah terbentuk itu sebagian sudah tertutup,” katanya, di Kuala Pembuang, Rabu (23/10/2024).

Menurutnya, kondisi tersebut amat menyulitkan para , khususnya petani untuk mengangkut hasil produksi. Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa mengatasi permasalahan tersebut, seperti melakukan cuci parit dan lain sebagainya.

“Sekarangkan masyarakat sedang gencar-gencarnya memaksimalkan kebun kelapa sawit, dan masyarakat di seberang desa tidak bisa mengeluarkan hasil produksi mereka yang sementara ini hanya mengandalkan jalur sungai, sehingga PR pemerintah jalan di Tanjung Rangas 2 yang sudah terbentuk separo itu bisa dilanjutkan dan diselesaikan,” pungkasnya. (Jib)