Kalahkan Persipura 3-1, Kalteng Putra Berpeluang ke Perempat Final

HASIL mengejutkan di pertandingan terakhir Grup C 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (16/3/2019) sore. berhasil mengalahkan Jayapura dengan skor telak 3-1.

Empat gol yang tercipta dari kedua tim, semua dihasilkan di babak kedua. Sepanjang babak pertama, tak satu pun gol berhasil tercipta.

Laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras pada babak pertama, membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Memasuki babak kedua, Persipura berhasil unggul lebih dulu melalui Luis Carlos Rocha pada menit ke-69.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Ketinggal 0-1 membuat Laskar Isen Mulang meningkatkan tensi permainan. Dan hal itu membuahkan hasil.

Di menit ke-71, Patrich Wanggai berhasil melesakan ke gawang Persipura. Kedudukan imbang 1-1.

Hanya berselang 2 menit kemudian, Wanggai kembali membalikkan keadaan untuk kemenangan Putra. Tepat di menit ke-73, gol melesak ke gawang Persipura dan mengubah skor 2-1.

Lima menit berikutnya, Michael Rumere menambah penderitaan tim Mutiara Hitam berkat golnya pada menit ke-78. Kedudukan menjadi 3-1.

Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor akhir 3-1 untuk keunggulan Laskar Isen Mulang.

Meskipun kalah, Persipura tetap bisa meraih tiket ke babak 8 besar. Sedangkan Kalteng Putra berpeluang lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019 dengan mengamankan slot peringkat kedua terbaik. Namun untuk menentukan itu, masih harus menunggu hasil pertandingan antara dan PSIS Semarang malam ini. (kha)

Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman, I Nyoman Ansanay, Ricky Salampessy, Andre, Valentino Telaubun, M. Tahir, Manu Wanggai, Wallacer, Boaz Solossa, Tibo, Luis Pillar.

Pelatih: Luciano Leandro

Kalteng Putra (4-2-3-1): Dimas Galih, Bobby Satria, O.K John, Rafael Jesus, Wasyait Hasbullah, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Pandi Lestaluhu, Diogo Capmos, Elaizer Maran, Feri Pahabol.

Pelatih: Gomes de Oliveira