Palangka Raya

Tokoh Dayak Tutup Usia, Ketum DAD Sampaikan Duka Mendalam

Tokoh Dayak (Alm) Lewis KDR

, – Duka menyelimuti Kalimantan Tengah, dengan kabar meninggalnya Tokoh Lewis KDR, Sabtu (18/2/2023). Lewis merupakan salah satu tokoh yang dituakan bagi masyarakat Dayak dan saat ini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Dayak () Kalteng.

Kabar duka tersebut membanjiri grup-grup Whatapss dan juga media sosial. Banyak yang mengucapkan belasungkawa dan dukacita mendalam atas wafatnya Lewis KDR.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh menantu Lewis KDR, Freddy Simamora.

“Benar, papah Mertua telah meninggal dunia, pada Sabtu 18 Februari 2023. Mohon doanya semoga sang pemilik hidup menyambut papah di alam surga,” ucap Freddy Simamora.

Lewis KDR juga memiliki banyak peran untuk kemajuan Dayak, khususnya agama tertua di Kalteng, yakni Kaharingan. Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Parada LKDR Jalan Lele.

Terpisah, Ketua , H. juga menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Lewis LDR. Menurut Agustiar Lewis KDR bukan hanya tokoh Dayak, tetapi juga sudah seperti orang tua.

“Saya pribadi dan pengurus DAD Kalteng mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya Ayahanda kami Bapak Lewis KDR. Kami sangat kehilangan tokoh dan kami mendoakan semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya, Sabtu (18/2/2023).

Anggota ini menyampaikan, banyak petuah, nasihat dan masukan yang diberikan oleh Lewis KDR selama hidupnya bagi masyarakat Dayak, khususnya pengurus DAD Kalteng.

“Walaupun beliau kini telah wafat, tetapi petuah dan nasihat beliau akan selalu kami ingat dan laksanakan untuk kemajuan masyarakat Dayak,” pungkas Agustiar. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks