Kemurahan Hati Selimuti Hari Kebanggaan Polri

WhatsApp Image 2023 07 03 at 1.04.56 PM

BALANGANEWS, BUNTOK – Dalam kegembiraan dan rasa syukur terhadap hari lahirnya Korps kebanggaan masyarakat, yakni Bhayangkara yang ke 77. Barito Selatan () menunjukan bahwa, selain bertugas untuk keamanan dan ketertiban, ada banyak hal yang menonjol salah satunya yakni, kepedulian dan kemurahan hati terhadap sesama.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel Julius M. Sinaga, kepada awak media Senin (3/7/2023), lantaran dirinya beberapa kali terlibat langsung dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polres Barsel, dipimpin langsung Bapak Kapolres AKBP Yusfandi Usman.,S.I.K.,M.I.K.

“Selama ini saya mendengar dan melihat langsung kedisiplinan dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolres, yang telah membuat Polres Barsel menerima berbagai penghargaan. Selain itu ada sisi lain yang menyentuh hati saya yang telah dilakukan Bapak Kapolres beserta jajaran, yaitu sisi kemanusiaan yang kuat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sisi kemanusiaan yang kuat tersebut dibuktikan melalui beberapa inovasi yang telah diterapkan, yakni antar jemput sambil patroli (Anjeli) yang membantu masyarakat di aliran Sungai Barito yang mengalami musibah, sakit dan kepentingan lainnya yang bersifat darurat. Inovasi mobil Artis (antar jemput gratis) untuk masyarakat yang tidak memiliki kendaraan, inovasi Ngarawah Sasameh untuk mengantar ataupun mengawal jenazah, Peter Harli (pelayanan terpadu hari libur), besuk virtual dan ada beberapa inovasi lainnya, yang menjadikan Polres Barsel sebagai role model bagi para calon Kapolres se-Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kemarin juga, setelah upacara peringatan ke 77 di halaman Kantor Bupati Barsel, beliau beserta istri bergegas mendatangi dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Yaitu 2 anak menderita penyakit hidrosefalus dan 2 kakak beradik, mengalami stunting berumur 8 tahun namun tubuh mereka hanya seperti anak berusia 3 tahun,” ungkapnya.

Selain itu ia menambahkan, Polres Barsel juga mendapatkan penghargaan di kemarin dari , karena membantu dan peduli terhadap Orang Dengan (ODGJ) terlantar di wilayah Barsel.

“Jadi, selain ketegasan dan kedisiplinan beliau, saya kagum dan mengapresiasi atas kepedulian Bapak Kapolres beserta jajaran terhadap sesama. Hal tersebut lah yang dapat menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap ,” pungkasnya. (lam)