Taman Rusa Merupakan Ikon Kota Buntok

Whatsapp Image 2023 09 24 At 8.37.25 Pm

, – Kepala Dinas PUPR Barito Selatan, Ita Minarni menyebutkan merupakan landmark atau ikon kota Buntok.

“Taman Rusa ini menjadi ikon Kota Buntok,” kata Ita Minarni, akhir pekan ini.

Dia mengatakan pada tahun 2022 lalu pihaknya membangun menara di pusat taman yang nantinya dijadikan tempat pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Buntok secara menyeluruh.

Selain sebagai tempat wisata, dia juga memproyeksikan agar Taman Rusa ini nantinya bisa menjadi kawasan ekonomi. Dengan pembangunan bangunan sewa bagi para pelaku usaha dan penjualan kerajinan tangan khas daerah hasil dari produksi kelompok-kelompok kerja masyarakat.

Selain itu, kata dia, bertujuan memberikan tempat hiburan bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kota Buntok dan sekitarnya. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dengan adanya pemberdayaan para pelaku , serta mampu memberikan peningkatan pada pendapatan asli daerah ().

“Selain bisa menikmati keindahan taman, untuk memanjakan pengunjung kita juga mau bangun kafe-kafe yang nanti disewakan kepada pelaku usaha kuliner. Lahan parkir juga akan kita perbaiki,” ucap dia.

Intinya tujuannya adalah bisa memberikan masukan dan menambah PAD dengan adanya taman tersebut.

Dia pun meminta kepada masyarakat, mari sama-sama jaga fasilitas yang sudah dibangun, jangan dirusak, jangan buang sembarangan, agar taman-taman tetap asri dan nyaman untuk dikunjungi, karena ini milik bersama. (lam)