Dewan Apresiasi Festival Dahani Dahanai

Whatsapp Image 2023 09 25 At 5.40.07 Pm
Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes

, – Ketua Komisi III Barito Selatan (), Hermanes mengapresiasi Festival Dahani Dahanai dalam upaya melestarikan seni dan budaya di daerah ini.

“Kita sangat mendukung dilaksanakannya festival tersebut pada kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Barito Selatan,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (25/9/2023).

Karena festival Dahani Dahanai yang diselenggarakan tersebut sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan seperti tarian dan tradisional agar tidak punah.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, tentunya seni dan budaya dan olahraga tradisional akan dikenal masyarakat secara luas terutama kepada generasi muda yang ada di daerah ini,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () Barito Selatan itu.

Adapun cabang olahraga tradisional yang diperlombakan dalam festival olahraga tradisional Dahani Dahanai Tuntung Tulus, yakni menyupit, balogo, bagasing, mangaruhi, manetek, maneweng dan sepak sawut.

“Bagi pemenang lomba olahraga tradisional dalam festival ini akan menjadi wakil kabupaten, untuk mengikuti festival olahraga tradisional tingkat provinsi,” kata anggota DPRD Barito Selatan dari daerah pemilihan (Dapil) II Barito Selatan ini.

Hermanes juga mengapresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi-64 kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Karena kata dia, sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-64 Barito Selatan pada 2023 ini sangat meriah dengan dilaksanakan sejumlah turnamen olahraga dan kegiatan lainnya.

“Dalam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi ke-64 Barito Selatan itu juga dilaksanakan malam hiburan rakyat dengan menghadirkan beberapa artis dan group band ibukota untuk menghibur masyarakat di daerah ini,” pungkasnya. (lam)