Damkar Barsel Bersihkan Sisa Pasir di Jalan Jelapat

, – Tebalnya pasir yang menutupi jalan Aspal di jalan Jelapat arah Danau Sadar, langsung dibersihkan oleh Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten dengan melakukan penyiraman.

Pasalnya, pasir yang menutupi aspal sangat tebal sehingga rawan bagi yang melintas khususnya warga Jelapat dan warga dari Desa lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan mengatakan, selaku orang nomor satu di jajaran Barsel, ia langsung memerintahkan dan Damkar Kabupaten Barsel agar melakukan penyiraman di lokasi tersebut, yaitu penyiraman untuk mengurangi debu di jalan yang cukup mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar.

“Satpol PP bersama Damkar langsung menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan penyiraman untuk mengurangi debu saat kendaraan melintas, karena cukup mengganggu baik pengendara dan warga sekitar,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Pj Bupati juga mengimbau, khususnya kepada pengendara agar hati-hati saat melintas di jalan tersebut supaya tidak terjadi kecelakaan dan insiden lainnya.

Selain itu, kata dia, apabila warga menemukan ada hal serupa supaya bisa menginformasikan kepada Satpol PP atau Damkar supaya bisa ditangani dan dilakukan pembersihan dengan penyiraman.

Perlu diketahui, kata Deddy, bahwa penyiraman jalan itu, bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, karena itu adalah komitmen, jika pemerintah siap melayani warga dan apapun bentuknya.

“Ini semua bentuk komitmen dari Pemerintah yang selalu siap melayani apapun kebutuhan dan keluhan masyarakat di Kabupaten Barsel, jadi saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan segan apabila mau menyampaikan keluhan dan lainnya,” pungkasnya. (lam)