Barito Selatan

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Berdampak Besar Bagi Anak-anak

Whatsapp Image 2024 01 04 At 6.35.30 Pm

, BUNTOK – Pengaruh yang kuat serta meningkatnya Ilmu Pengetahuan dan (IT) saat ini, tampaknya membawa dampak yang besar bagi anak-anak.

Hal tersebut tentunya mengharuskan adanya upaya dari semua pihak, dalam mengarahkan anak didik agar bisa mendapatkan secara benar dan positif, dimana disesuaikan dengan usia mereka.

“Maka untuk itu Pemkab melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel memberikan berbagai inovasi dan perhatian lebih terhadap proses tumbuh kembang anak saat ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel, Syahdani, Kamis (4/1/2024).

Masih dikatakan Syahdani, era globalisasi saat ini harus diimbangi dengan berbagai macam upaya, agar anak-anak tidak mendapatkan pelajaran serta pengetahuan yang salah, dimana tidak sesuai dengan umur mereka.

“Maka dari itu melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menunjang kreatifitas anak didik di wilayah Barsel,” ucap Kepala Disdik Barsel.

Dijelaskannya, saat ini anak-anak, menyukai yang namanya permainan online, atau browsing . Masalah ini, bisa saja menjadi salah satu pendidikan yang salah dan tentunya berujung ke arah yang negatif.

“Tidak dapat dipungkiri banyak anak-anak yang menerima hal-hal yang notabene, khususnya untuk orang dewasa,” jelasnya.

Ditambahkan, terutama kepada seluruh elemen masyarakat, maupun orang tua untuk dapat memberikan pengawasan secara benar terhadap anak-anak.

“Peran orang tua merupakan salah satu pengaruh yang besar bagi pendidikan anak selain di sekolah. Sebab selain televisi, internet dan hal modern lainnya, faktor pergaulan serta , juga harus diawasi. Karena bisa saja banyak pengaruh negatif yang dapat merusak pola pikir para generasi penerus kita kelak,” pungkasnya. (lam)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks