Pemkab Barsel Gelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Awal 2024

Whatsapp Image 2024 01 11 At 3.52.40 Pm

, menggelar apel gabungan Aparatur Sipil Negara (), P3K dan tenga honorer lingkup Pemkab setempat di awal tahun 2024, dan apel tersebut dipimpin oleh Pj Bupati , Deddy Winarwan, berlangsung di depan kantor Bupati Barsel.

, Deddy Winarwan menegaskan, kepada seluruh pejabat ASN, P3K, dan honorer lingkup Pemkab Barsel agar bisa menjaga netralitas dan profesionalitasnya dan dilarang keras terlibat dalam praktis seperti tertuang pada pasal 18 UU No. 220 tahun 2023 tentang ASN.

Dikatakannya, kita juga sangat mengharapkan kepada para pejabat ASN, P3K dan honorer agar bisa menyalurkan hak suranya pada pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum () yang akan digelar pada 14 Pebruari 2024 mendatang, karena hal tersebut sudah dijamin dan dilindungi oleh UU.

“Mari kita tunjukan kesadaran dan tanggung jawab kita sebagai ASN terlebih sebagai warga negara Indonesia yang baik, dengan turut dan aktif, baik dalam proses hingga pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu serentak yang sebentar lagi akan gelar,” kata Deddy Winarwan, Kamis (11/1/2024).

Lebih lajut Deddy Winarwan mengatakan, sebagai seorang ASN diminta agar tetap bisa menjaga netralitas, namun juga di sisi lain peran dan partisipasi dari para ASN dan P3K dan honorer cukup penting dalam rangka mensuseskan pelaksanaan Pemilu, sehingga terlaksana dengan baik dan sukses.

Deddy Winarwan menambahkan, tugas utama seorang ASN adalah melayani masyarakat dengan profesional dan netral, tanpa adanya pandangan politik yang memihak kepada siapapun, dan ikut serta bertanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

Hal tersebut dimaksud, agar setiap proses pelaksanaan Pemilu tersebut dapat berjalan dengan lancar, serta dapat terwujudnya pesta demokrasi yang sehat, kuat, jujur dan adil (Jurdil), dan menghasilkan pemimpin yang mewakili kepentingan masyarakat.

“Sebagai ASN kita harus tetap menjaga kekompakkan dalam menyongsong pesta demokrasi ini, kerena kita sebagai ASN merupakan garda terdepan dalam pelayanan publik, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa ASN selalu siap mendukung terciptanya suasana yang kondusif dan demokratis,” pungkasnya. (lam)