Pj Bupati: Pengelolaan Anggaran Tahun Sebelumnya Masih Belum Optimal

Whatsapp Image 2024 01 13 At 1.25.36 Pm
Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan

, – Penjabat (Pj) Bupati (), Deddy Winarwan mengatakan bahwa pengelolaan tahun sebelumnya masih belum optimal, baik secara administrasi, pelaksanaan maupun pencapaian hasil.

“Bahkan pada tingkat pelaporan target masih belum sesuai harapan,” kata Deddy Winarwan, Sabtu (13/1/2024).

Kepada organisasi , Pj Bupati Barsel meminta, agar dalam menjalankan program dan kegiatan, dapat dilakukan secara optimal.

“Saya menginginkan segala program dan kegiatan yang ada dan telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik serta optimal,” pintanya.

Masih dikatakan Deddy Winarwan, hal ini tentunya dapat menjadi catatan khusus terutama bagi kepala OPD agar dapat melakukan konsolidasi ke masing-masing satuan kerja di awal tahun 2024 ini. Agar dapat dilaksanakan koordinasi tugas pokok dan fungsi secara baik pada level jabatan eselon III, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta pada tingkat staf pelaksana.

“Saya akan melakukan evaluasi secara berkala, baik secara langsung maupun secara jenjang hirarki yang menjadi prosedur dalam tata kelola ,” tegas Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan bahwa tantangan yang dihadapi sekarang dalam tata kelola pemerintahan yang baik, bukan hanya sekadar memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat berupa waktu pelayanan dan kemudahan saja.

“Akan tetapi, dalam kualitas ini juga merupakan keharusan dan komitmen kita selaku Aparatur Sipil Negara () yang merupakan abdi masyarakat,” tambahnya.

Saya mengimbau, khususnya kepada semua ASN di wilayah setempat untuk bersama-sama menyikapi hal ini dengan bijak.

“Terlebih dengan adanya kondisi pada masing-masing aparatur sehingga dapat memikirkan dan membantu masyarakat melalui program dan kegiatan pada masing-masing OPD,” pungkasnya. (lam)