Penanganan Banjir Harus Dilakukan Secara Bersama dan Terpadu

Whatsapp Image 2024 01 23 At 7.14.48 Pm

, BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan mengatakan, yang melanda Barsel saat ini harus dilakukan bersama dan secara terpadu.

“Artinya penanganannya harus dilakukan secara lintas sektoral agar semua harus terlibat, baik , DPRD, , Polres, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh OPD lingkup Pemkab Barsel,” katanya, Selasa (23/1/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, dalam penanganannya juga harus dilakukan secara on the track. Dengan maksud, harus dilakukan secara regulasi atau pelaksanaannya tidak berlawanan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Bahwa Pemkab memiliki yang besar dan cukup untuk menanggulangi bencana banjir ini, baik untuk pra maupun pasca banjir,” ucap .

Ditambahkan, dengan semua OPD sebagai pengguna , tentunya harus berbasis dengan undang-undang yang berlaku, untuk menjaga jangan sampai terjadi penyalahgunaan anggaran.

“Saya harus meminta kepada BPBD Barsel, untuk melaporkan kondisi terakhir terkait musibah banjir, termasuk kesiapan yang ada,” tambahnya.

Kalau memang kurang maka kita siapkan secukupnya, jangan sampai ada masyarakat tidak terdata, utamanya masyarakat yang benar-benar membutuhkan Bansos, namun demikian kita tetap mengacu kepada aturan dan UU berlaku terkait pengadaan barang dan jasa. (lam)