Fast Respon, Pj Bupati Barsel Perintahkan Fogging Basmi DBD

,  Langkah cepat pimpinan tertinggi di Kabupaten Barito Selatan () Dr H. Deddy Winarwan.,M.Si patut dicontoh dan diapresiasi.

Pasalnya, sebelum wabah Demam Berdarah Dengue () yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes Aegypti memakan korban, dirinya langsung memerintahkan pihak terkait untuk melakukan langkah konkret.

Saya perintahkan kepada petugas terkait untuk melakukan fogging atau pengasapan, terhadap wabah DBD. Sehingga tidak meluas dan memakan korban,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan penyakit tersebut selalu muncul saat pasca , karena nyamuk Aedes Aegypti berkembang disetiap ada genangan air.

Fogging akan dilaksanakan di_87 desa dan 7 kelurahan se Barsel. Serta memberdayakan Puskesmas di Kecamatan, Pusyandu dan Puskesdes,” ucap Pj Bupati Barsel.

Ditambahkan kegiatan tersebut didukung oleh Dinas (Dinkes), RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Yang mempersiapkan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat maupun bidan, serta mengecek stok obat-obatan untuk DBD.

Hal tersebut dilakukan agar apabila ada warga yang terkena DBD segera bisa tertangani dan diobati dengan baik. Selanjutnya kita cek apakah obat DBD juga tersedia dengan cukup.

Kita imbau kepada seluruh masyarakat Barsel agar membiasakan dengan pola hidup sehat. Seperti membersihakan lingkunganya masing-masing seperti genangan air, membuang barang bekas, membersihkan bak mandi dan bebagai upaya-upaya lainya, sehingga jentik-jentik nyamuk, dan nyamuk yang berbahaya ini tidak bisa berkembang,” pungkasnya.(lam)