Rona C Laki Kembali Ikut Berkompetisi dalam Pemilihan Direktur Perumdam Tirta Barito

Rona C Laki

, BUNTOK – Dengan telah berakhirnya masa jabatan Direktur , yang sebelumnya dijabat Rona C laki, sejak 2020 hingga Desember 2023 lalu. Hal tersebut membuat kekosongan pada jabatan tersebut yang mana untuk sementara ini dipimpin Pelaksana tugas Direktur.

Dalam beberapa waktu ke depan, akan diadakan proses seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur definitif pada jabatan Direktur Buntok.

Terkait dengan itu, tentunya ada banyak pihak yang juga berkeinginan untuk bisa berkarier dan mengabdi pada Daerah dengan menduduki jabatan Direktur Perumdam Tirta Barito.

Sementara, mantan Direktur sebelumnya Rona C Laki, ketika ditemui awak media, dirinya menyatakan masih berkeinginan untuk kembali bisa memimpin Perumdam Tirta Barito, yang juga akan ikut pada proses pemilihan kali ini.

“Pada proses penjaringan kali ini mungkin saya akan turut serta ikut dan siap berkompetisi dan untuk segala persiapan saya telah menyiapkan visi misi saya yang tentunya untuk memajukan perumda tirta barito menjadi lebih baik dan maju dari saat ini,” kata Rona C Laki, Senin, (5/2/2024).

Adapun sebagai visi ke depan bagi alumni fakultas Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Jogjakarta ini, yakni selain kembali bisa memajukan Perumda Tirta Barito.

Rona juga bertekad untuk bisa memperluas cakupan dari jaringan pelayanan air bersih ini hingga ke pelosok yang belum tersentuh oleh kemudahan mendapatkan pelayanan air bersih di wilayah barito selatan ini sehingga masyarakat kedepannya akan bisa menikmati kemudahan mendapatkan air bersih.

Seperti yang telah publik ketahui, ada banyak kemajuan yang efektif didapat pada Perumdam Tirta Kencana sejak 2020 hingga 2023 lalu selama dipimpin oleh Rona C Laki.

Kemajuan yang terjadi hampir di segala bidang yang menunjang untuk kemajuan pelayanan bagi Perumdam Buntok terhadap pelanggan di Barito Selatan khususnya.

Sejumlah kemajuan tersebut, yakni dengan mengadakan mesin genset berkapasitas 250 KVA sebagai pengganti jika jika mengalami pemadaman yang hingga kini pelayanan air bersih bagi pelanggan full 24 jam sehingga tidak lagi terbatas seperti sebelumnya.

Selain itu sejak 2020 lalu untuk pengolahan air bersih,kapasitasnya juga telah bertambah,dimana sebelumnya hanya mampu mendistribusikan air bersih sebesar 85 liter/detik dan kini telah menjadi 135 liter/detik.

Hal lainnya juga ada perubahan pada sistem pembayaran manual menjadi sistem modern yang tentunya lebih mempermudah pelanggan dengan sistem pembayaran online yang bekerjasama dengan sejumlah vendor Bank dan kantor pos bahkan Rona juga meningkatkan kesejahteraan karyawan mulai dari mendapatkan hak cuti.

Selanjutnya, kenaikan gaji dan serta banyak hal yang telah dilakukan untuk kemajuan Buntok,mulai dari pelayanan,Karyawan hingga SDM dan tanpa terkecuali bagi unit PDAM yang tersebar di enam Kecamatan juga Desa pada Kabupaten Barito Selatan. (lam)