Pemerintah Kecamatan Tingkatkan Kinerja Demi Kemajuan Daerah

Sekda Barsel, Eddy Purwanto

, – Dalam meningkatkan kinerja di tahun 2024 dan tahun selanjutnya, sangat diharapkan pemerintah kecamatan di enam Kecamatan pada wilayah Kabupaten , dapat secara kontinu melakukan kegiatan yang bersifat pembinaan terhadap desa dan kelurahan.

“Hal itu kita lakukan untuk mengevaluasi yang kemudian untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang terjadi, sehingga dapat dicari solusinya,” kata Sekda Barsel, Eddy Purwanto, Minggu (25/2/2024).

Masih dikatakan Eddy Purwanto bahwa semua dilakukan, semata-mata untuk meningkatkan roda di enam Kecamatan, termasuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Barsel.

“Pastinya apa yang kita lakukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus,” ucap Sekda Barsel.

Ditambahkan, bahwa dalam mewujudkan pelayanan pemerintah yang lebih prima, maka pihaknya berkomitmen akan selalu mengintensifkan pelayanan dan pembinaan di seluruh desa di enam Kecamatan. Selain memberikan arahan kepada warga, pihak kecamatan juga selalu mengadakan pertemuan setiap ada kesempatan.

“Pihak kecamatan memberikan sosialisasi-sosialisasi, tentang arti pentingnya peranan masyarakat desa dalam peningkatan majunya suatu daerah. Daerah tidak akan pernah bisa maju dan sejajar dengan daerah lain, apabila masyarakat tidak berperan di dalamnya,” tambahnya.

Demi sinergisnya semua pembinaan dilakukan, baik terhadap desa maupun kelurahan di wilayah di enam Kecamatan, tentunya lakukan apa saja demi terwujudnya pembangunan.

“Saya berharap, agar masyarakat desa dan kelurahan dapat melakukan pengelolaan secara maksimal terhadap sejumlah sumber daya alam (SDA) yang ada di daerahnya,” pungkasnya.(lam)