Pj. Bupati Barsel Kunker Marathon ke Desa Sungai Telang, Desa Bundar dan Desa Talekoi

BALANGANEWS, BUNTOK – mengunjungi 3 desa di dua kecamatan kini giliran desa Sungai Paken Kecamatan Gunung Bintang Awai, Desa Talekoi dan Desa Bundar Kecamatan Dusun Utara menjadi tujuan kunjungan kerja secara marathon.

Rombongan tiba di Desa Sungai Paken dengan menggunakan roda 4 pada Pukul 15.00 wib dan langsung menuju Kantor Desa Sungai Paken yang disambut oleh Kepala Desa dan Masyarakat desa.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan mengatakan tujuan dari kunjungan kerja ini adalah melakukan silaturahmi dengan masyarakat desa sekaligus mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

“Kunjungan kami hari ini, selain untuk menyerahkan bantuan, juga ingin menyerap aspirasi sekaligus mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Makanya saat ini ikut bersama kami, seluruh perangkat daerah yang sengaja kami ajak, untuk ikut membangun komunikasi dengan Masyarakat termasuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan, karena ingin adanya kebersamaan, sinergi serta kolaborasi semua pihak, dalam menciptakan pelayanan dan pembangunan yang maju serta merata, serta pencegahan stunting terintegrasi.

“Untuk itu peran aktif pemerintah desa dan masyarakat dalam membantu pemerintah dapat dilakukan dengan memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil,member Air Ibu (ASI) Eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dampingi ASI Eksklusif dengan Makanan Pendamping Air Susu Ibu () sehat, terus memantau tumbuh kembang anak dan selalu jaga kebersihan lingkungan,” ucap .

Sementara itu, Camat Gunung Bintang Awai Yust Elgolan dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya bersama warga karena dikunjungi Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan, dan desa Sungai Paken menjadi Desa yang terakhir dari 21 desa di di Kecamatan GB Awai yang dikunjungi Pj. Bupati untuk melihat situasi dan kondisi warga masyarakat serta pemerintahan desa serta sarana dan prasarana.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa serta warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Kepala Desa Sungai Paken Undi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj. Bupati Barsel sekaligus menyampaikan harapan dan keinginan masyarakat serta pemerintah desa kiranya bisa mendapatkan perhatian lebih dari terutama program yang bersumber dari APBD.

“Adapun yang sangat mendesak saat ini untuk mendapatkan perhatian dari Pemkab Barsel yaitu jalan desa, gang serta rumah ibadah (langgar),” katanya.

Turut hadir Kepala DSPMD Barsel Selviriyatmi, Kepala Dinas Bennie S Mahar, Kepala Dinas , dan Perikanan Barsel Ida Safitri, Plt. Inspektur Barsel Yuristiati Yudha, Plt. Kepala Barsel Syahdani, Plt. Kepala Dinas Nakertran Supian Arifin serta Camat GB. Awai Yust Elgolan. (lam)