Disperindagkop Barsel Minta UMKM Terus Kreatif

BALANGANEWS, dan Usaha Mandiri Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten () melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pembuatan kemasan serta label, hak kekayaan intelektual (Haki) serta sertifikat halal bagi produk UMKM Kabupaten Barito Selatan dari CSR Indonesia, PT Bukit Makmur Mandiri Utama dan PT Sapta Indra Sejati tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Anna Buntok, Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Barito Selatan, H. Deddy Winarwan melalui Asisten II Setda Barito Selatan Rahmat Nuryadin.

Hal ini disampaikan Asisten II Rahmat Nuryadin mengatakan, kegiatan hari ini adalah berkaitan dengan tema mendukung UMKM agar lebih kreatif dan inovatif. Sosialisasi hari ini adalah untuk penggunaan label, kemudian kemasan dan sertifikat halal.

“Jadi ini sangat penting, ini sebagai sarana ataupun suatu kegiatan untuk menambah wawasan berkaitan dengan bagaimana UMKM kita supaya bisa mempunyai produk-produk yang berkualitas baik, dilindungi secara berkaitan dengan kekayaan intelektual,” katanya, Senin (18/3/2024).

Masih dikatakan Rahmat Nuryadin, kemudian adanya sertifikat halal untuk menjamin produk makanan tersebut. Kemudian juga bagaimana inovasi dan kreativitas dalam penggunaan merk dan label.

“Kegiatan sosialisasi ini juga didukung oleh dana CSR PT Adaro, PT Bumma dan SIS. Kami sangat berterima kasih kepada para sponsor perusahaan perusahaan tersebut sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan. Peserta kegiatan hari ini sebanyak 60 UMKM yang tersebar di Kabupaten Barito Selatan,” pungkasnya. (lam)