Pemkab Barsel Buka Bersama di Makodim 1012 Buntok

, BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten (Barsel), Dr. Deddy Winarwan melaksakan buka bersama Dandim 1012 Buntok, berserta Penjabat tinggi 1012 Buntok, bertepatan di Makodim 1012 Buntok, Rabu (20/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan Dr. Deddy Winarwan mengatakan saya selaku Pj. Bupati Barito Selatan, juga atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Barsel, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah
berperan aktif atas kegiatan ini.

“Semoga kegiatan buka bersama ini selalu memberikan manfaat yang besar untuk kita dan semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang banyak untuk kita semua. Kegiatan ini sekaligus sebagai wahana efektif untuk menjalin komunikasi dan menjalin silaturahmi,” kata Dr. Deddy Winarwan.

Masih dikatakan Deddy Winarwan, kegiatan acara buka puasa di bulan ini, dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, tradisi silaturahmi sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam.

“Silaturahmi memiliki banyak manfaat diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya,” ucap Pj Bupati Barsel.

Dijelaskan, bulan yang penuh berkah ini, merupakan anugerah illahi untuk seluruh hamba, agar mereka yang beriman bertambah keimanan mereka.

“Mengingatkan arti pentingnya dan strategisnya kegiatan ini. Maka saya pandang kegiatan yang sangat positif ini perlu untuk diteruskan, dibudayakan, bahkan jika memungkinkan, tentunya jangkauan/cakupan dari kegiatan ini dapat lebih diperluas lagi,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam kaitannya dengan penguatan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya. Tentunya apabila moment seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi umpan balik bagi pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Harus diakui, persoalan masyarakat kita memang masih banyak. Tingkat kehidupan perekonomian masih menjadi problem utama. Daya beli masyarakat juga masih menjadi problem bersama. Walaupun upaya terus dilakukan dan sebagian persoalan sudah ditanggulangi, tetapi tugas kita untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat belum selesai. Perjuangan masih panjang,” pungkasnya. (lam)