Pemkab Barsel Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, Eddy Purwanto

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, Eddy Purwanto menyebutkan, bahwa Pemerintah daerah Barsel akan terus mewujudkan masyarakat yang sehat. Pastinya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat itu, selalu tertuang di dalam program prioritas pemerintah daerah setiap tahunnya

“Dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, kata Eddy Purwanto, sudah pasti ada target yang harus dicapai dengan serius. Target-target itu, kata dia, seperti bidang kemiskinan, dasar, kesetaraan gender, kematian bayi dan anak serta peningkatan ,” katanya, Sabtu (11/5/2024).

Dijelaskan termasuk pula penurunan penyakit , malaria dan TBC, serta adanya akses air bersih maupun lingkungan yang bersih.

“Perlu diketahui bersama, dalam pelaksanaan untuk mewujudkan masyarakat sehat itu, sudah pasti kesehatan harus pro rakyat, responsif atau tanggap terhadap permasalahan serta kebutuhan daerah,” jelasnya.

Ditambahkan tidak hanya itu, dalam pelaksanaannya pun harus selalu tanggap terhadap situasi kondisi setempat, termasuk budaya dan kondisi geografis.

“Bahkan juga harus bersifat inklusif, dimana seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi aktif serta efisien dan efektif serta bebas dari praktek KKN,” pungkasnya. (lam)