150 Jamaah Haji Barsel Siap Berangkat

BALANGANEWS, – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Barsel) memastikan, jadwal keberangkatan 150 orang () setempat pada tanggal 19 Mei 2024.

Pelepasan tersebut, akan dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Deddy Minarwan, bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Kemenag Barsel H. Arbaja, untuk calon jamaah haji Barsel tergabung dalam gelombang pertama kloter VII masuk asrama haji Banjarmasin Provinsi () 19 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WITA.

“Terkait fasilitas yang disediakan Kemenag Barsel diantaranya tas, koper, tas badan dan fasilitas yang lainnya, ke semua fasilitas tersebut sudah kami serahkan kepada seluruh jamaah di Barsel,” katanya, Minggu (19/5/2024).

Masih dikatakan Nurdin sekitar 150 orang calon jamaah haji Barsel tergabung di kloter VII bersama CJH dari Kabupaten Murung Raya, dan Seruyan.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, kami berpesan kepada seluruh CJH Barsel untuk selalu menjaga sehingga pada saat keberangkatan tidak ada kendala,” ucap Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag barsel.

Ditambahkan terima kasih kepada pemerintah daerah khusus bapak Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Dr. Deddy Winarwan sudah membantu untuk calon jamaah haji berupa, peci, jilbab, dan baju batik untuk para jamaah haji Barsel.

“Untuk calon jama'ah yang lansia mendapatkan bantuan berupa uang dari bapak Gubernur Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (lam)