Dewan Apresiasi Rutinnya Pemantauan Bahan Pokok Oleh Pemkab Barsel

Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto

BALANGANEWS, (Barsel) mendukung langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten setempat yang rutin memantau harga dan ketersediaan di pasaran.

“Kita sangat mendukung langkah Pemkab melalui Dinas Perdagangan, dan UKM yang rutin memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran,” kata Anggota , Raden Sudarto, Rabu (19/6/2024).

Dia mengatakan, pemantauan yang dilaksanakan secara rutin tersebut sangat penting dilakukan dan hal ini merupakan salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi. Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang telah dilakukan dinas terkait, sehingga harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran bisa diketahui dalam setiap harinya.

“Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM ini merupakan langkah yang sangat baik, apalagi saat ini menjelang Hari Raya ,” ucapnya.

Pada saat menjelang hari besar keagamaan, biasanya harga sejumlah bahan pokok ada yang mengalami kenaikan. Dengan dilakukan pemantauan secara rutin tersebut, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dapat melaksanakan sejumlah upaya segera apabila terjadi lonjakan harga.

“Salah satu upaya dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok itu dengan melaksanakan kegiatan pasar murah, atau guna membantu masyarakat dalam memenuhi keperluannya sehari-hari,” pungkasnya. (lam)