Kejurprov Kalteng Motoprix Pj Bupati Barsel Lombakan 22 Kelas

, Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Tengah () Motoprix Cup Pj Bupati () melombakan 22 kelas dari 265 starter yang ikuti oleh 125 orang pembalap.

Kejuaraan balap motor yang dilaksanakan di sirkuit Stadion Batuah Buntok, sangat mendapat antusias masyarakat setempat dan luar daerah. Karena untuk menyaksikan kegiatannya tanpa dipungut biaya.

Ketua panitia pelaksana yang juga menjabat Kepala Dinas Barsel Joni Priawan diamini ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Barito Selatan Deddy Prayitno mengatakan, Kejurprov Motoprix Pj Bupati Barsel tersebut diikuti oleh semua pembalap dari seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah dan sebagian dari .

“Kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh pembalap dari seluruh kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, tetapi juga diikuti oleh pembalap dari Provinsi Kalimantan Selatan. Kami melombakan 22 kelas dari 265 starter yang ikuti oleh 125 orang pembalap,” ujar Joni Priawan di sela latihan resmi, Sabtu (29/6/2024).

Ia berharap, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat terkhusus ke semua pembalap agar menjunjung tinggi sportivitas bertanding. Karena kejuaraan balap motor juga merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta dan pemerhati olahraga .

“Kepada para pembalap khususnya untuk pembalap lokal Barito Selatan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas untuk mempererat silaturahmi, agar pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (lam)