Wisuda Santri, Bentuk Apresiasi bagi Santri dan Santriwati Cinta Al-Qur’an

, Kepala Syahdani mewakili Penjabat (Pj) Bupati (), Dr. H. Deddy Winarwan menghadiri acara khataman Al-qur’an dan wisuda santri LPPTKA- Kab Barsel tahuin 1446 H/2024 M.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Barsel Syahdani menyampaikan memberikan penghargaan dengan mewisuda para santriwan-santriwati yang telah menghatamkan alquran adalah sebuah apresiasi. Hal ini dilakukan sebagai motivasi agar mereka mempunyai target dalam membaca Al-qur’an.

“Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi BKPRMI khususnya LPPTKA Kab Barsel yang sudah menghimpun anak-anak dan membina TKA/TPA di Barito Selatan, yang telah berhasil meluluskan santri-santrinya,” katanya, Rabu (10/7/2024).

Dijelaskan membaca Al-Qur’an adalah anjuran agama Islam. Sebagian besar dari kita kurang memprioritaskan salah satu anjuran ini. Banyak anak-anak yang masa kecilnya rajin membaca Al-Qur’an lalu setelah menginjak dewasa mereka melupakannya.

“Maka sebaiknya di masa sekolah dasar orang tua harus menekankan bagi anak-anaknya bahwa lulus SD sudah harus khatam Qur’an,” pungkasnya. (lam)