Pj Bupati Barsel Ajak Seluruh Masyarakat Perkuat Kebersamaan

, – Dalam memaknai 1 Muharram 1446 H, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten , H. Deddy Winarwan mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk terus memperkuat kekompakkan dan kebersamaan antar umat beragama.

“Terutama kepada sesama umat muslim, jadikan tahun baru Islam ini momentum untuk meningkatkan kebaikan dan memperbaiki diri,” ujar Deddy Winarwan, dalam pertemuannya dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu (10/7/2024).

Masih dikatakan Deddy Winarwan 1 Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah yang memiliki keutamaan serta makna yang sangat penting dan momen bersejarah.

“Yakni ketika Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah, sebuah peristiwa yang menjadi titik balik dalam penyebaran Islam,” ucap .

Ditambahkan peristiwa itu, bagi umat muslim di seluruh dunia sangat penting, sehingga setiap tahunnya selalu diperingati dengan diisi berbagai macam kegiatan, sebagai wujud rasa syukur dan nikmat kepada Allah SWT yang telah menurunkan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir untuk menuntun umat Islam ke jalan yang benar-benar diridhoi Allah SWT.

“Melalui momen ini, dapat menggugah kesadaran masyarakat khususnya aparatur pemerintah akan makna dari peringatan 1 Muharram untuk terus meningkatkan kebaikan dan memperkuat kekompakan antar umat muslim di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” tambahnya.

Mari kita sama-sama memperbaiki diri di tahun 1446 Hijriah ini, isi lembaran baru ini dengan nilai-nilai kebaikan, dan yang terpenting, kita sebagai aparatur pemerintah harus meningkatkan kinerja untuk membangun daerah agar bisa lebih maju lagi di masa depan. (lam)