Dewan Minta SDM Guru Diperhatikan Serius

Hermanes

, – Komisi III meminta agar sumber daya manusia (SDM) guru di daerah setempat harus menjadi perhatian serius. Artinya, SDM guru dapat terus ditingkatkan, baik di tahun 2024 maupun tahun berikutnya.

“Dengan meningkatkan SDM guru, maka ilmu yang didapat anak didik di sekolah pun akan menjadi berkualitas dan bermutu,” kata Ketua Komisi III Hermanes, Selasa, (30/7/2024).

Legislator dari itu mengatakan, bahwa selain meningkatkan ilmu pendidikan di sekolah, tentunya ilmu pendidikan dapat di berikan pula di luar jam sekolah, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal memang dapat diandalkan dalam kemajuan
di daerah itu.

“Anak didik di daerah yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, harus bisa sejajar dengan anak didik di daerah lain, dan begitu pula terhadap mutu dan kualitas dari seorang guru, hendaknya dapat selalu mengikuti berbagai pelatihan atau diklat,” ucapnya.

Menurut wakil rakyat dapil II Barsel itu, diyakini dengan adanya bekal dalam mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, maka diyakini ilmu serta wawasan yang didapat para guru, bisa diberikan kepada anak didik di sekolah dengan kualitas dan kuantitas yang sangat baik pula.

“Sebab mutu pendidikan yang berkualitas semuanya tergantung dari seorang guru dalam memberikan atau menyampaikannya kepada anak didiknya,” katanya lagi.

Ia menyarankan, supaya semua Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Barsel dapat memajukan proses belajar dan mengajar di sekolahnya.

“Sehingga hal-hal apa saja yang masih dianggap kurang kiranya dapat disampaikan ke pemerintah daerah untuk dapat direspon dan direalisasi,” pungkasnya. (lam)